18 April 2021

Inspektorat Daerah adakan pencatatan dan pendataan Kendaraan Dinas Milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara

Menindaklanjuti surat edaran Bupati Kutai Kartanegara terkait penataan dan penertiban pengunaan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Inspektorat adakan pencatatan dan pendataan.

Semua kendaraan dinas yang statusnya berada dalam catatan inventaris Inspektorat Daerah semuanya dikumpulkan dihalaman kantor, hal ini sebagai upaya tindak lanjut Peraturan Bupati Kukar Nomor 46 tahun 2018 tentang standar kebutuhan kendaraan dinas Pemerintah Kab. Kukar,” jelas H. Heriansyah selaku Inspektur Daerah

Mekanisme pendataan yaitu setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tercatat menggunakan kendaraan dinas wajib membawa kendaraan untuk dilakukan pencatatan dan penyesuaian sesuai dengan kartu inventaris barang (KIB),’’lanjutnya.

Selanjutnya dilakukan pendataan, dokumentasi dan pencatatan khusus oleh pengurus barang, semua kendaraan yang didata meliputi kendaraan roda 4 dan roda 2.

Setiap pengguna kendaraan diwajibkan membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang selanjutnya diserahkan ke Kepala Sub. Bagian Umum Ketatalaksanaan dan Kepegawaian,” jelasnya. (Humas/Itda)