1 Agustus 2021

Inspektorat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Ikuti Bimbingan Teknis Kearsipan

Tenggarong (14/12/2020) Saat ini masih ada beberapa kelemahan dalam menempatkan kearsipan dilingkungan perkantoran, hal ini tidak lepas dari masih kurangnya pemahaman tentang kerasipan, terkait hal itu Inspektorat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan sesuai Peraturan ANRI Nomor 6 tahun 2019 Sistem Manajemen Pengelolaan Arsip Dinamis dan Statis, yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 13 Desember 2020 di Samarinda.

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan  pengetahuan SDM kita dari tidak terampil menjadi terampil, dari pengenalanan arsip yang bersifat statis maupun dinamis,” Ujar H. Heriansyah selaku Inspektur dalam sambutannya pada saat acara pembukaan.

“Perlu juga kita ingat dan pahami bahwai Inspektorat mempunyai tugas fungsi yaitu sebagai penjamin kualitas (quality insurance) serta konsultasi/pendamping (consulting), oleh sebab itu diharapkan bimtek ini kiranya dapat diikuti dengan baik, sehingga nantinya bisa diterapkan di Instansi kita,”tambahnya.

Bimtek Kearsiapan diikuti seluruh ASN dilingkungan Sekretariat Inspektorat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, serta Inspektur Pembantu, Sedangkan narasumber langsung dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kutai Kartanegara. (Humas/Itda)