1 Agustus 2021

Inspektorat ikuti Sosialisasi Pengisian Matrik PMPRB secara online

Tenggarong (08/06/2020) bertempat di Ruang Rapat Parikesit Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara diadakan Sosialiasasi Pengisian Matrik PMPRB secara online tahun 2020, kegiatan ini tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Dasar dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu Surat Edaran Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor 05 tahun 2020 tentang Penyampaian Penilaian Mandiri Pelaksanaan Birokrasi Bersih dan Melayanai Tahun 2020, yang kemudian ditindaklanjuti Sekretaris Daerah Nomor : B-1502/ORG/KRB/060/05/2020,” Jelas Pipin Inderayani mewakili Kabag. Organisasi dan Tata Laksanan dalam paparannya.

Peserta wajib menunjuk dan mengirimkan 1 orang sebagai Admin PMPRB unit Kerja, dengan melampiri surat tugas, mengisi Formulir registrasi dan name tag masing-masing OPD,”tambahnya

Untuk penyampaian surat dan kelengkapannya ditujukan langsung ke Sekretariat Daerah melalui Bagian Organisasi dilampiri Soft copy dan Hard copy format Pdf,adapun batas akhir pengisian penilaian tanggal 20 Juni 2020,” jelasnya lagi.

dalam mekanisme penyusunan penilaian mandiri sebaiknnya dibuat draft dulu yang kemudian diisi berdasarkan sub/bidang yang akan diminta penjelasananya, dan sebaiknya pengisian petugas admin untuk berkoordinasi secara personal ke masing-masing bidang, agar data yang diperoleh lebih akurat,” tambah  Nehem Yehemia dari Inspektorat Daerah.

Untuk kematangan isi laporan sebaiknya diagendakan seminggu sebelum batas akhir pengumpulan, untuk OPD yang masih ingin berkoordinasi bisa langsung ke Inspektorat ataupun Bagian Organisasi melalui Telepon, WA atau bertemu langsung agar pengisian kita bisa terkoordinir,”tambahnya.

Adapun peserta yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut yaitu Inspektorat, Bappeda, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pariwisata, DPMTSP, Dinas Sosial, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Dinas ESDM dan RSUD. AM. Parikesit. (Humas/Itdakukar)