23 September 2021

Inspektur Serahkan Penghargaan Satyalencana Karya Satya Kepada ASN Inspektorat Daerah

Spread the love

Bentuk perhatian Pemerintah terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki loyalitas, kinerja dan prestasi yang baik diwujudkan dengan pemberian berbagai penghargaan, salah satunya adalah dengan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), disebutkan bahwa salah satu unsur dari Manajemen PNS ialah penghargaan dilakukan melalui pemberian tanda hehormatan Republik Indonesia (RI).

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan sebagai wujud apresiasi Pemerintah atas pengabdian para pejabat, atau pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Pemberian penghargaan tahun ini diserahkan setelah upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 di ruang rapat utama Inspektorat Daerah.

Adapun ASN yang menerima penghargaan tersebut Herry Polo,S.Hut.,M.Si (Kasubag. Penyusunan Program dan Keuangan) masa kerja 10 Tahun, Zamhari, S.Sos.,M.Si (Pengawas P2UPD) masa kerja 20 Tahun, Dinem, S.Sos.,M.Si (Pengawas P2UPD) Masa Kerja 30 Tahun, Drs.H.Halim, M.Si (Sekretaris) masa kerja 30 tahun, H.Diwansyah, S.E.,MM (Irban II) masa kerja 30 tahun.

Pemberian penghargaan bertujuan untuk menumbuhkan motivasi bagi para pegawai, sehingga berdampak pada peningkatan kinerja pegawai yang diharapkan juga berkontribusi bagi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya Inspektorat Daerah,”Ujar Inspektur H.Heriansyah usai acara penyerahan penghargaan tersebut, yang didampingi M.Hasmiana selaku Kasubag. Umum Ketatalaksanaan dan Kepegawaian Inspektorat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara. (Humas01/Itda)