18 April 2021

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Saber Pungli Kutai Kartanegara tahun 2020

TENGGARONG, Rabu (03/12) Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli) Kutai Kartanegara menggelar Rapat koordinasi, di Ruang Serbaguna Hotel Grand Elty Singgasana. Rapat Saber Pungli ini dipimpin langsung Wakapolres Kutai Kartanegara yang juga sebagai Ketua Saber Pungli Kutai Kartanegara Kompol Erick Budi Santoso.

Rapat Koordinasi tersebut ikuti seluruh Ketua Poka Satgas Saber Pungli Kutai Kartanegara. Rapat kali ini membahas evaluasi pelaksanaan p program atau rencana kerja Satga Saber Pungli tahun 2020.

Pelaksanaan sejumlah rencana kerja pada saat ini memang menemukan kendala hal ini dikarenakan situasi dan kondisi pandemi Covid-19, dan juga adanya beberapa kali perubahan formasi dijajaran Kapolres Kutai Kartanegara sehingga menghambat proses pelaksanaan kegiatan, akan tetapi hal ini bukan menjadi halangan tim Saber Kukar untuk terus meningkatkan kerja dalam mengantisipasi pungutan liar diwilayah Kutai Kartanegara.

Karena penganggaran kegiatan Saber Pungli Kukar berada dalam DPA Inspektorat Kabupaten Kutai Kartanegara maka dalam hal realisasi pengelolaan anggaran tetap mengacu pada Perbup No.80 tahun 2013 sehingga segala sesuatu menyesuaikan dengan aturan tersebut, ujar Inspektur yang diwakili H. Halim selaku Sekretaris Inspektorat Kabupaten Kutai Kartanegara.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini untuk realisasi anggaran kegiatan, perlu adanya kecermatan dalam penggunaan anggaran melaksanakan kegiatan yang lebih pada pencegahan, dengan memaksimalkan waktu serta tim yang ada, tambah Kompol Erick Budi Santoso.(Humas/Itda)